Kanker: Fakta, penyebab, gejala dan penelitian

Penyakit Kangker: Fakta, penyebab, gejala dan penelitian


BLOGHOLICARE - Kanker adalah kelas penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel out of control. Ada lebih dari 100 jenis kanker, dan masing-masing diklasifikasikan dengan jenis sel yang awalnya dipengaruhi. Kanker merugikan tubuh ketika mengubah sel membagi tak terkendali untukmembentuk benjolan atau massa jaringan yang disebut tumor (kecuali leukemia mana kanker melarang fungsi darah normal oleh pembelahan sel abnormal dalam alirandarah). Tumor dapat tumbuh dan mengganggu pencernaan, gugup, dan sistemperedaran darah, dan mereka dapat melepaskan hormon yang mengubah fungsi tubuh. Tumor yang tinggal di satu tempat dan menunjukkan pertumbuhan terbatas umumnya dianggap jinak.

Fakta Kangker

Lebih berbahaya, atau ganas, tumor bentuk ketika dua hal terjadi:

mengelola sel kanker untuk memindahkan seluruh tubuh dengan darah dan sistem limfatik, menghancurkan jaringan sehat dalam proses yang disebut invasi mengelola sel untuk membelah dan tumbuh, membuat pembuluh darah baru untukmemberi makan dirinya sendiri dalam proses yang disebut angio genesis. Ketika tumor berhasil menyebar ke bagian lain dari tubuh dan tumbuh, menyerangdan merusak jaringan sehat lain, dikatakan telah menyebar. Proses ini sendiri disebut metastasis, dan hasilnya adalah kondisi serius yang sangat sulit untuk mengobati.

Menurut American Cancer Society, kanker adalah kedua yang paling umum penyebab kematian di Amerika Serikat dan menyumbang hampir 1 kematian setiap 4. OrganisasiKesehatan Dunia memperkirakan bahwa, di seluruh dunia, ada 4 juta kasus kankerbaru dan kematian terkait kanker 8,2 juta tahun 2012.

Demikian pengertian Kangker, Fakta, Penyebab, gejala dan beberapa penelitian untuk mendalami Kangker. Semoga menjadi informasi untuk sebagai acuan untuk anda menjaga kesehatan anda semua.. 

salam sehat selalu...... bye.....
Advertisement

Menarik Lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Kanker: Fakta, penyebab, gejala dan penelitian"

Post a Comment