10 Tips dan langkah cara kreatif memecahkan masalah

Pernahkah Anda mengalami pusing yang dikarenakan banyak masalah?, uppppss!!! Jangan kwatir bro disini BLOGHOLICARE berbagi Tips dan langkah cara kreatif memecahkan masalah. Ketika Anda dihadapkan dengan masalah, bagaimana Anda pergi tentang memecahkannya? Apakah Anda membiarkannya membanjiri Anda atau Anda flex otot-otot Anda memecahkan masalah dan mencari solusi yang terbaik?, Orang-orang yang melemparkan diri pada masalah-masalah mereka sering menjadi panik dan bingung. Mereka mengambil pendekatan serampangan untuk berpikir, dan kemudian mereka kagum ketika mereka menemukan diri mereka menggelepar dan membuat tidak ada kemajuan.


10 Tips langkah kreatif dan cara proses pemecahan masalah

Di sini adalah metode 10 langkah yang dapat Anda gunakan untuk berpikir secara sistematis. Dengan cara ini, Anda mengembangkan pemikiran kritis dan pemecahan teknik ke tingkat jenius.


Tips Atasi Masalah Dengan Baik
Tips Atasi Masalah

1. Mengubah bahasa Anda tentang masalah dari negatif ke positif. Daripada menggunakan kata masalah, menggunakan kata situasi atau menyebutnya tantangan atau kesempatan. Semakin positif adalah bahasa Anda, lebih percaya diri dan optimis Anda akan ketika mendekati kesulitan. Semakin kreatif dan wawasan Anda akan mengidentifikasi solusi kreatif dan ide-ide terobosan. 

2. Mendefinisikan situasi atau masalah dengan jelas. Apa sebenarnya adalah tantangan yang Anda hadapi? Apa yang menyebabkan Anda stres dan kecemasan? Apa yang menyebabkan Anda khawatir? Mengapa Apakah Anda bahagia? Menulis itu jelas secara rinci.

3. Gunakan berpikir kritis untuk mendekati masalah dari beberapa arah yang berbeda. Bertanya, "Apa lagi yang masalah?" Jangan puas dengan jawaban yang dangkal. Mencari akar penyebab masalah daripada mendapatkan teralihkan oleh gejala. Pendekatan masalah dari beberapa arah yang berbeda. Brainstorming solusi yang berbeda, karena mungkin ada beberapa solusi untuk masalah yang sama, bukan hanya satu.

4. Jelas mendefinisikan solusi Ideal untuk masalah. Apa sebenarnya harus solusi capai? Apa bahan yang harus berisi solusi? Apa yang ingin Anda solusi yang ideal untuk melihat masalah ini? Mendefinisikan parameter jelas.

5. Memilih solusi terbaik untuk memecahkan tantangan Anda. Memilih solusi terbaik dengan membandingkan Anda berbagai kemungkinan solusi terhadap masalah Anda, di satu sisi dan solusi ideal Anda, di sisi lain. Apa hal terbaik untuk dilakukan saat ini di bawah keadaan?

6. Mempersiapkan hasil kemungkinan terburuk dan bagaimana untuk mengatasinya. Sebelum Anda menerapkan keputusan, bertanya, "Apa adalah kemungkinan terburuk yang dapat terjadi jika keputusan ini tidak bekerja?" Jika solusi Anda tidak bekerja siap untuk menerima bahwa dan mencoba sesuatu yang lain.

7. Mengukur kemajuan Anda. Menetapkan langkah-langkah pada keputusan Anda. Bagaimana Anda tahu bahwa Anda membuat kemajuan? Bagaimana Anda akan mengukur kesuksesan? Bagaimana Anda akan membandingkan keberhasilan ini solusi terhadap keberhasilan solusi lain?

8. Mengambil tanggung jawab keputusan Anda menyelesaikan. Menerima tanggung-jawab yang lengkap untuk mengimplementasikan keputusan. Banyak ide-ide yang paling kreatif pernah terwujud karena tidak ada yang secara khusus diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan keputusan. 

9. Menetapkan tenggat waktu untuk ketika hal-hal yang harus diselesaikan. Keputusan tanpa batas waktu adalah sebuah diskusi yang berarti. Jika itu adalah sebuah keputusan besar dan akan memakan waktu untuk mengimplementasikan, menetapkan serangkaian tenggat waktu jangka pendek dan jadwal untuk pelaporan. Dengan tenggat waktu dan sub tenggat waktu, Anda akan tahu segera jika Anda berada di trek atau jika Anda jatuh di belakang. Anda kemudian dapat menggunakan pemikiran kreatif Anda untuk mengurangi lebih lanjut kemacetan atau sumbatan.

10. Mengambil tindakan dan memecahkan masalah Anda. Mendapatkan sibuk. Pergi. Mengembangkan rasa urgensi. Semakin cepat Anda bergerak ke arah tujuan yang jelas, semakin kreatif Anda akan. Semakin banyak energi yang Anda akan memiliki. Semakin banyak Anda akan belajar. Dan semakin cepat Anda akan mengembangkan kemampuan Anda untuk mencapai lebih banyak lagi di masa depan.

Kesimpulan, 10 Tips dan langkah cara kreatif memecahkan masalah!!!

Anda dapat memecahkan masalah, mengatasi semua rintangan atau mencapai sasaran apa pun yang Anda dapat mengatur untuk diri Anda sendiri dengan menggunakan pikiran kreatif Anda luar biasa dan kemudian mengambil tindakan konsisten dan terus-menerus sampai Anda mencapai tujuan Anda. Sukses adalah tanda seorang pemikir kreatif, dan saat Anda menggunakan kemampuan Anda untuk berpikir kreatif, kesuksesan Anda bisa tidak terbatas.
Advertisement

Menarik Lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tips dan langkah cara kreatif memecahkan masalah"

Post a Comment